Selasa, 08 Desember 2020

Pelayanan kesehatan gigi dan mulut di puskesmas ungaran

PUSKESMAS UNGARAN 


    Kesehatan merupakan hak setiap warga negara. Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Dinas Kesehatan berupaya memberikan pelayanan kesehatan primer yang komprehensif dan berkesinambungan demi meningkatkan derajat kesehatan warga di wilayah Kabupaten Semarang.


    Puskesmas Ungaran hadir sebagai bagian dari usaha peningkatan derajat kesehatan tersebut. Puskesmas Ungaran melayani berbagai macam pelayanan kesehatan dan menghadirkan program-program kesehatan untuk masyarakat wilayah kecamatan Ungaran Barat dan sekitarnya.

adapun beberapa pelayanan di puskesmas ungarab sebagai beriut :
  1. POLI MATA : Balai pengobatan khusus mata. Melayani pengobatan mata, pemeriksaan tajam penglihatan, dan buta warna.
  2. POLI LANSIA : Balai pengobatan untuk pasien usia 45 tahun ke atas dengan berbagai macam keluhan kesehatan.
  3. POLI GIGI : Balai pengobatan untuk melayani pasien dengan masalah gigi dan mulut yang ditangani oleh dokter gigi yang profesional
  4. POLI UMUM : Balai pengobatan untuk pasien usia 7 sampai 44 tahun yang melayani pemeriksaan berbagai macam penyakit yang memerlukan tindakan kedokteran, maupun pemberian obat. Selain itu, juga melayani permintaan surat sehat.
  5. POLI KESEHATAN IBU DAN ANAK : Balai pengobatan yang khusus disediakan untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak. Di poli ini, puskesmas melayani pemeriksaan kehamilan oleh dokter maupun bidan berpengalaman, KB maupun pelayan imunisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelayanan kesehatan gigi dan mulut di puskesmas ungaran

PUSKESMAS UNGARAN       Kesehatan merupakan hak setiap warga negara. Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Dinas Kesehatan berupaya memberik...